Tips Merawat Tanaman Rosemary agar Tumbuh S「Blackjack Algorithm」ubur dan Tidak Cepat Mati

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kasino indonesia

BBlackjack Algorithmaca juga: Harus Tahu, Berikut Manfaat Bunga Lavender untuk Kesehatan

Baca juga: 5 Manfaat Bunga Geranium Selain untuk Mengusir Nyamuk

SelaiBlackjack AlgorithmBlackjack Algorithmn itu, rosemary aBlackjack Algorithmdalah tanaman asli dari wilayah Mediterania dan masih termasuk satu kerabat dengan tanaman mint

Untuk mencegah hal tersebut, melansir dari kanal YouTube MGB Garden, Jumat (28/05/2021), berikut ini tips merawat tanaman rosemary agar tumbuh subur dan tidak mudah mati ketika ditanam di Indonesia.

Rosemary juga termasuk dalam tanaman perennial atau tanaman menahun, yang artinya bisa bertahan hidup sepanjang tahun.

Meskipun tanaman ini tumbuh subur di negara empat musim, seperti negara-negara di Eropa, tanaman rosemary dapat tumbuh subur di Indonesia. 

Namun, tak sedikit pula yang malah mati atau daunnya mengering ketika ditanam di wilayah Indonesia.

Baca juga: Cara Membuat Semprotan Lavender, Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Salah satunya, menggunakan media tanam bersiBlackjack Algorithmfat porous, yakni media tanam yang renggang, berpori, dan tidak terlalu mengikat air. Contohnya, pasir yang dicampur kompos, sekam, atau bahan-bahan lain yang bersifat porous

Baca juga: 5 Manfaat Tanaman Rosemary bagi Kesehatan, Bisa Melawan Kanker

Baca juga: Cara Membuat Tanaman Mint Tumbuh Rimbun dengan Stek Air

Tanaman rosemary dengan nama ilmiah Rosmarinus officinalis ini berbentuk perdu, memiliki tinggi satu hingga dua meter, menyerupai semak cemara dengan daun runcing, dan beraroma harum pada daunnya.

Rosemary merupakan salah satu tumbuhan penghasil rempah-rempah dan biasanya digunakan sebagai bumbu memasak, campuran pada makanan, hingga obat-obatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Biasa bertahan hidup di negara empat musim membuat kamu harus menyesuaikan perawatan rosemary seperti di negara-negara asalnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian orang sudah familiar dengan tumbuhan bernama rosemary. Ya, tanaman satu ini kerap digunakan dalam berbagai masakan western seperti steak hingga aneka sup.